Pic

Pic

Rabu, 26 Agustus 2015

orsi politik



Panwaslu Minta KPU Klarifikasi Pencoretan Agung-Afifudin

PEMALANG (PuskAPIK) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pemalang akan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk memberikan penjelasan terkait digugurkannya pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Mukti Agung Wibowo dan Afifudin. Terkait hal ini, Panwaslu, Selasa (25/8) malam ini, akan mengundang komisioner KPU untuk dimintai keterangan.

Ketua Panwaslu Pemalang, Heri Setiawan mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada KPU untuk dimintai keterangan di kantor Panwaslu Pemalang. “Undangan sudah kita berikan. Agendanya malam mini,” kata Heri saat meberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media, Selasa (25/8) sore.

Langkah Panwaslu tersebut menurut Heri, ditempuh setelah sebelumnya meminta keterangan terkait adanya laporan dari pihak yang merasa dirugikan atas keputusan KPU dari hasil pleno penetapan cabup-cawabup, Senin (24/8) lalu. “Kami sudah mengklarifikasi kepada si pelapor dan saksi. Selanjutnya kami akan minta klarifikasi dari KPU terkait persyaratan pencalonan yang dianggap kurang,” tandas Heri.

Sebelumnya, Panwaslu menyatakan akan meninjau ulang keputusan KPU yang telah menggugurkan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Mukti Agung Wibowo dan Afifudin. Langkah yang ditempuh Panwaslu adalah dengan meneliti, mengkaji dan meninjau kembali tentang keputusan KPU terkait penetapan pasangan calon.

Seperti diberitakan, KPU akhirnya menggugurkan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup), Mukti Agung Wibowo dan Afififudin. Keputusan KPU mencoret Agung-Afifudin dilakukan setelah menggelar rapat pleno penetapan calon, Senin (24/8) sore. Berdasarkan hasil verifikasi berkas administrasi pencalonan, pasangan Agung-Afifudin dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Syarat administarsi yang dianggap tidak memenuhi syarat adalah masalah pajak. (Cholil Abimanyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar